Kamis, 22 November 2012

rumi Hanya engkaulah

 Judul:Hanya engkaulah

  by: jalaludin rumi







Dari seluruh semesta,hanya Engkau saja yang kupilih,

Apakah Engkau akan membiarkanku duduk bersedih.

Hatiku bagaikan pena,dalam genggaman tanganmu.

Engkaulah sebab gembiraku,atau sedihku.

Kecuali yang Engkau kehendaki,apakah yang kumiliki.

Kecuali yang Engkau perlihatkan,apakah yang kulihat.

Engkaulah yang menumbuhkanku,ketika aku sebatang duri,

ketika aku sekuntum mawar,ketika aku seharum mawar,

ketika duri-duriku dicabut.



Jika Engkau tetapkan aku demikian,maka demikianlah aku.

Jika Engkau kehendaki aku seperti ini,maka seperti inilah aku.

Di dalam wahana,tempat Engkau mewarnai jiwaku,siapakah aku.

Apakah yang kusukai apakah yang kubenci Engkaulah yang Awal,

dan kiranya, Engkau akan menjadi yang Akhir.

jadikanlah akhirku lebih baik,daripada awalku.



Ketika Engkau tersembunyi,aku seorang yang kufur.

Ketika Engkau tampak,aku seorang yang beriman.

Tak ada sesuatupun yang kumiliki,kecuali yang Engkau anugerahkan.

Apakah yang dapat kusembunyikan dari-Mu,di dalam hati atau perbuatanku.





Sumber:Rumi: Divan-i Syamsi Tabriz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar