Minggu, 16 Oktober 2011

Kematian Seorang Penyair adalah milik-Nya hidup


Sayap kegelapan malam merengkuh kota yang di atasnya
Alam telah menyebar pakaian putih murni dari salju, dan
laki-laki meninggalkan jalan-jalan untuk rumah-rumah mereka dalam pencarian
kehangatan, sedangkan angin utara diselidiki di
kontemplasi untuk meletakkan sampah kebun.
Ada di
pinggiran berdiri sebuah pondok tua yang sarat dengan salju
dan di ambang jatuh. Dalam reses gelap
sang
gubuk adalah tempat tidur yang buruk di mana seorang pemuda sekarat berbohong,
menatap cahaya redup lampu minyak itu, dibuat berkedip
oleh angin masuk.
Dia seorang pria di musim semi kehidupan
yang meramalkan sepenuhnya bahwa jam damai membebaskan
diri dari cengkeraman kehidupan cepat mendekati.
Dia
sedang menunggu kunjungan Maut syukur, dan setelah pucat
wajah muncul fajar harapan; dan cinta nya

senyum sedih, dan dalam pengampunan matanya.
Dia adalah seorang penyair binasa karena kelaparan hidup di kota
kaya. Ia ditempatkan di dunia duniawi untuk memeriahkan
hati manusia dengan ucapan-Nya yang indah dan mendalam.
Dia jiwa sebagai mulia, dikirim oleh Dewi
Memahami untuk menenangkan dan membuat lembut roh manusia.Tapi sayangnya! Dia dengan senang hati mengucapkan perpisahan bumi dingin
tanpa menerima senyum dari penghuni yang aneh.

Dia menghembuskan napas terakhir, dan tak satu orang pun menemani di sisinya,hanya lampu minyak, satu-satunya pendamping, dan
beberapa perkamen di mana ia telah menuliskan nya
jantung perasaan.
Saat ia diselamatkan sisa-sisa nya
menghina kekuatan yang mengangkat tangannya ke langit, ia
pindah matanya putus asa, seolah-olah ingin menembus
langit-langit untuk melihat bintang-bintang dari balik
jilbab awan.

Dan dia berkata, "Ayo, oh Kematian indah; jiwaku
kerinduan untuk Anda. Datang dekat padaku dan melepas yang
hidup setrika, karena aku lelah menyeret mereka. Ayo, oh
Kematian manis, dan selamatkanlah aku dari tetangga saya yang
memandang saya sebagai orang asing karena saya menginterpretasikan untuk
mereka bahasa malaikat.
Cepat, oh damai
Kematian, dan membawa aku dari orang banyak yang meninggalkan
aku di sudut gelap terlupakan karena saya tidak
berdarah yang lemah seperti yang mereka lakukan. Ayo,
oh Kematian lembut,
dan membungkus saya di bawah sayap putih, untuk saya
sesama tidak di inginkan dari saya. Memeluk saya, oh
Kematian, penuh kasih dan kemurahan; biarkan bibir Anda menyentuh saya
bibir yang tidak pernah mencicipi ciuman ibu, tidak menyentuh
pipi adik, bukan belaian ujung jari seorang kekasih hati.
Datang dan membawa saya, oleh Kematian tercinta. "

Kemudian, di samping tempat tidur penyair sekarat muncul suatu
malaikat yang memiliki kecantikan adikodrati dan ilahi,
memegang di tangannya karangan bunga lili. Dia memeluk
dia dan menutup matanya sehingga ia bisa melihat lagi,
kecuali dengan mata jiwanya. Dia terkesan
dalam dan panjang dan lembut ditarik ciuman yang kiri dan
senyum abadi pemenuhan pada bibir.
Kemudian
gubuk menjadi kosong dan tidak ada jangan simpan
perkamen dan kertas yang berserakan penyair telah
dengan kesia-siaan pahit.
Ratusan tahun kemudian, ketika orang-orang kota
muncul dari penyakit tidur kebodohan dan melihat
fajar pengetahuan, mereka mendirikan sebuah monumen di
taman yang paling indah kota dan dirayakan
sebuah pesta setiap tahun untuk menghormati penyair itu, yang
tulisan membebaskan mereka. Oh, betapa kejam kebodohan manusia!!
by:kahlil gibran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar